DAFTAR NEGARA DENGAN KONEKSI TERCEPAT

DAFTAR NAMA NEGARA DENGAN KONEKSI TERCEPAT DI DUNIA  Internet kini telah berubah menjadi kebutuhan dasar manusia dalam bidang teknologi di dunia. Social Quotient (Kecerdasan Sosial) kini diukur berdasarkan seberapa aktif seseorang di media sosial. Semakin aktif di media sosial maka semakin cerdas kehidupan sosialnya di masyarakat. Banyak komunikasi kini dilakukan melalui akses internet seperti telepon VoIP, IM, dan video calling.

Aktivitas di media sosial, browsing, chatting dan lain sebagainya akan tergantung dengan kecepatan internet yang ada di negara tersebut. Semakin cepat akses internet suatu negara maka akan semakin banyak pengguna yang menggunakan internet tersebut. Dari ratusan negara yang ada di dunia, ada beberapa negara yang memiliki akses Cara Setting Modem Agar Akses internet bisa tercepat di dunia 

Ini Adalah 8 negara dengan akses internet tercepat di dunia:

    Hong Kong. Memiliki kecepatan internet 65.1Mbps. Hong Kong mempertahankan posisinya sebagai negara dengan akses internet tercepat di dunia. Meskipun Hong Kong mengalami penurunan sebesar 0,9 dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, tetapi mengalami pertumbuhan sebanyak 32 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Negara ini adalah pemimpin dalam konektivitas internet super cepat dengan kepadatan penduduk yang tinggi dan dukungan pemerintah yang kuat.

    Korea Selatan. Memiliki kecepatan internet rata-rata 53.5Mbps. Korea Selatan mengalami pertumbuhan 19 persen pada kuartal terakhir dan 14 persen dari tahun lalu. Negara ini dikenal sebagai negara pecinta game sehingga sering diadakan beberapa kompetisi game, seperti World Cyber Games, dan memiliki saluran televisi yang ditujukan untuk “olahraga elektronik”. Serta game online yang membutuhkan banyak bandwidth. Korea Selatan dikenal sebagai salah satu pemimpin dalam konektivitas internet yang cepat. Pemerintah telah menetapkan kebijakan dan program dengan memfasilitasi ekspansi dan pengguna broadband yang cepat. Korea Selatan menawarkan layanan nirkabel untuk semua kota-kota besar. WiBro dan HSDPA adalah yang paling umum digunakan dalam teknologi broadband nirkabel dan sebagian besar restoran publik menawarkan koneksi Wi-Fi selama jam kerja.

    Jepang. Memiliki kecepatan internet dengan top speed 48.8Mbps. Jepang mengalami peningkatan sebesar 3,1 persen dibandingkan kuartal sebelumnya dan 21 persen dibandingkan tahun lalu. Pemerintah Jepang telah memberikan prioritas untuk pengembangan internet sebagai tujuan nasional. Selain itu, dari laporan Akamai, mengatakan bahwa serat optik kecepatan tinggi sudah tersedia di berbagai negara bagian dan koneksi internet di negara ini telah mencapai 48,8 megabit per detik.

    Rumania. Memiliki top speed iInternet 47.5Mbps. Rumania memiliki pertumbuhan internet sebesar 0,6 persen dari kuartal sebelumnya dan 23 persen pertumbuhan bila dibandingkan dengan tahun 2012. Berdasarkan laporan Akamia tahun 2011, kota-kota di Rumania seperti Constanta, dan yang lainnya memiliki kecepatan internet di atas rata-rata.

    Singapura. Memiliki kecepatan internet 45,6 megabit per detik. Negara ini memiliki empat penyedia layanan Internet utama, yaitu, SingNet, Starhub, Pacnet dan M1. Pemerintah Singapura telah mempromosikan penggunaan akses internet broadband dan sudah tersedia di seluruh negara dengan tingkat konektivitas lebih dari 99%. The Next Generation Nationwide Broadband Rencananya akan membuat layanan Jaringan nasional dengan menggunakan kecepatan serat ultra-tinggi Singapura. Hal ini agar bisa menjangkau hingga target 95 persen.

    Latvia. Memiliki kecepatan internet 44.6Mbps. Latvia mengalami peningkatan akses internet sebesar 5,4 persen dari kuartal terakhir dan 33 persen dari tahun lalu. Internet di Latvia mulai mengalami pertumbuhan secara signifikan pada tahun 1999, sebagai konsolidasi penyedia Internet regional mulai menurunkan harga untuk akses dial-up. Pada tahun 2000, ada 75.000 pengguna internet dan sekitar satu lusin toko e-commerce di Latvia.

    Swiss. Memiliki kecepatan internet 41.4Mbps, Swiss dikenal sebagai pusat utama dari industri keuangan, Swiss memiliki kecepatan internet tertinggi sampai 41,4 megabit per detik. Hal ini berarti mengalami kenaikan sebesar 3,9 persen pada kuartal terakhir dan 38 persen dari tahun lalu. Negara ini memiliki salah satu akses internet dan tingkat penetrasi broadband tertinggi di Eropa. Broadband telah menggantikan komunikasi telepon dan jaringan DSL sebagai teknologi utama untuk akses broadband.

    Israel. Memiliki kecepatan internet sampai 40,1 Mbps. Israel memiliki pertumbuhan internet sebesar 53 persen dibanding tahun lalu dan 6,4 persen dibandingkan dengan triwulan sebelumnya. Internet di Israel telah tersedia sejak 1990-an tapi mulai dipakai untuk masyarkat umum sejak tahun 2001. Ada tiga penyedia layanan Internet utama di Israel yakni 012 Smile, 013 Netvision dan Bezeg International
 
Copyright © 2009. Berita Joss