Tampilkan postingan dengan label tokoh. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label tokoh. Tampilkan semua postingan

Kumpulan Humor Gusdur Paling Lucu yang Belum terungkap Ke publik

Dicium Artis Cantik

Magnet sense of humor Gus Dur yang tinggi membuat kesengsem salah satu artis cantik saat hadir dalam suatu acara di rumah salah seorang pengasuh Pondok Kajen. Saking gemesnya, artis itu dengan santai langsung ngesun (mencium) pipi Gus Dur tanpa pakai kulo nuwun alias permisi.

Kisah ini diceritakan Gus Mus, kiai kharismatik asal Rembang, Jawa Tengah. Menurut Gus Mus, aksi artis cantik itu jelas membuat beberapa di antara mereka yang hadir langsung kaget dan bingung. Siapa yang kuat ngeliat kiat nyentrik cuma diem aja disun (dicium) artis cantik.

Tak lama kemudian begitu sudah agak sepi, Gus Mus yang sedang di antara mereka, langsung numpahin sederet kalimat yang sudah dari tadi cuma bisa disimpan dalam hati.

"Loh Gus, kok Gus Dur diam saja sih disun sama perempuan?" ujar Gus Mus.

Dengan santai dan silakan bayangin sendiri gayanya, Gus Dur malah ngasih jawaban sepele. "Lha wong saya kan nggak bisa lihat. Ya mbok sampeyan jangan kepingin," ujar Gus Dur.

Jawabanya Cuma Ho-oh

Seorang ajudan Presiden Bill Clinton dari Amerika Serikat sedang jalan-jalan di Jakarta. Karena bingung dan tersesat, dia kemudian bertanya kepada seorang penjual rokok. "Apa betul ini Jalan Sudirman?" "Ho oh," jawab si penjual rokok.

Karena bingung dengan jawaban tersebut, dia kemudian bertanya lagi kepada seorang Polisi yang sedang mengatur lalu lintas. "Apa ini Jalan Sudirman?" Polisi menjawab, "Betul."

Karena bingung mendapat jawaban yang berbeda, akhirnya dia bertanya kepada Gus Dur yang waktu itu kebetulan melintas bersama ajudannya. "Apa ini Jalan Sudirman?" Gus Dur menjawab "Benar."

Bule itu semakin bingung saja karena mendapat tiga jawaban yang berbeda. Lalu akhirnya dia bertanya kepada Gus Dur lagi, mengapa waktu tanya tukang rokok dijawab "Ho oh," lalu tanya polisi dijawab "betul" dan yang terakhir dijawab Gus Dur dengan kata "benar."

Gus Dur tertegun sejenak, lalu dia berkata, "Ooh begini, kalau Anda bertanya kepada tamatan SD maka jawabannya adalah ho oh, kalau bertanya kepada tamatan SMA maka jawabannya adalah betul. Sedangkan kalau bertanya kepada tamatan Universitas maka jawabannya benar."

Ajudan Clinton itu mengangguk dan akhirnya bertanya, "Jadi Anda ini seorang sarjana?"
Dengan spontan Gus Dur menjawab, "Ho..oh!"

Tiang Listrik Bengkok

Suatu kali, Gus Dur bepergian bersama kiai NU dengan naik bus. Ada seorang kiai dikenal gemar menyandarkan tangannya di jendela mobil. Kadang sampai tangannya keluar jendela.

Dan betul saja, tangan kiai itu keluar dari jendela. Kebetulan Gus Dur melihatnya. Lalu dia pun mengingatkan kiai itu agar memasukkan tangannya, supaya tidak cidera kalau-kalau tangannya itu tidak menyenggol tiang listrik. Tapi kiai itu menolak.

Merasa jengkel peringatannya tak dihiraukan, akhirnya Gus Durbilang, "tolong Pak Kiai, tangannya jangan dikeluarkan, kalau kesenggol tiang listrik, tiangnya bisa bengkok."

Sang kiai segera memasukkan tangannya. Tampaknya dia puas setelah "kesaktiannya diakui."

Itulah Gus Dur. Dengan kondisi fisiknya yang terbatas, dia masih mampu memberikan kontribusi terbaiknya kepada bangsa baik dari segi pemikiran ataupun guyonannya yang segar.
[Baca Selengkapnya...]

Profil Biodata Sitok Srengenge Penyair yang Menyetubuhi RW Mahasiswi UI

RW (22), korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan penyair kondang Sitok Srengenge, mengaku pertama kali disetubuhi pada Maret 2013.

Mereka bertemu sejak Desember 2012. Awalnya, kata Kuasa Hukum RW, Iwan Pangka, keduanya bertemu dalam satu acara teater di Kampus UI. Korban merupakan panitia acara dan liaison officer (LO) untuk Sitok Srengenge yang menjadi juri di acara itu. "Jadi, saat itu ada komunikasi antara korban RW dengan SS," tambah Iwan.

Keduanya makin dekat pada Maret 2013. Iwan menuturkan, saat itu korban menghadap SS untuk membicarakan mengenai tugas penelitian tentang sastra. Namun, kata Iwan, kesempatan itu malah digunakan SS untuk merayu RW.

"RW melihat SS adalah sastrawan yang punya nama besar. Dan tidak ada anggapan dari RW bahwa ia akan diperlakukan tidak menyenangkan," kata Iwan. Namun, belum ada pelecehan yang dilakukan SS pada saat itu.

Keduanya bertemu kembali beberapa hari setelah membicarakan tugas penelitian sastra masih pada Maret 2013. Pada pertemuan kali ini, korban mengaku diajak ke gedung tempat komunitas sastra berkumpul di Pasar Minggu, Jakarta. Bukannya ke gedung sastra, Sitok malah membawa korban ke kamar kontrakannya.

"Kemudian RW dibawa masuk kamar, kemudian pintu dikunci. Menurut pengakuan RW, ia sempat ditawari vodka oleh SS, tetapi RW menolak. Kemudian RW digagahi oleh SS. Sampai akhirnya terjadi persetubuhan yang tidak diinginkan (korban) itu," kata Kuasa Hukum RW, Iwan Pangka, di Markas Polda Metro Jaya, Jumat (29/11).

Setelah kejadian itu, korban dijebak berkali-kali. Iwan menambahkan, SS juga mengintimidasi korban dengan menerornya. "Seolah-olah anak ini yang butuh. Jika korban tidak menghubungi SS, maka diteror," terangnya.

Menurut Iwan, korban sempat menutup diri hingga akhirnya buka suara karena didukung oleh sejumlah pihak seperti dosen, kerabat, dan Komisi Nasional Perlindungan Perempuan, untuk melaporkan kasus tersebut ke kepolisian.

Profil dan Biodata Sitok Srengenge

Sitok Srengenge adalah seorang budayawan Indonesia yang mendalami seni teater serta telah menghasilkan banyak karya tulis. Ia juga dikenal sebagai seorang penyair novelis dan esais. Karya-karyanya tidak hanya dikenal di Indonesia, melainkan juga sampai ke luar negeri seperti Amerika Serikat, Belanda, dan Australia. Menurut Janet de Neefe, meskipun puisi-puisinya banyak berisi mengenai kondisi umat manusia, fokus utamanya adalah tema cinta.

Biografi

Sitok Srengenge dilahirkan di Desa Dorolegi, Godong, Grobogan, Jawa Tengah pada tanggal 22 Agustus 1965.

Pendidikan tinggi

Sitok mulai mendalami seni peran di teater SMP Demak dan SMA 1 Semarang. Setelah lulus SMA di tahun 1985, ia mendaftar ke Jurusan Teknik Nuklir Universitas Gajah Mada (UGM), tetapi tidak diterima. Akhirnya ia kembali ke kampung dan mengalami pergulatan batin antara ingin menolong keluarga dengan menjadi pegawai berkedudukan penting dengan keinginannya untuk mendalami kesenian. Akhirnya Sitok lebih memilih mengambil jalur kesenian dan pergi ke Jakarta. Di Jakarta, ia menuju Taman Ismail Marzuki (TIM) untuk mencari informasi tentang Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang ternyata mahal untuk kemampuannya. Akhirnya ia harus magang di grup teater pimpinan Arifin C. Noer, Putu Wijaya, Teguh Karya, dan W.S. Rendra).

Setelah setahun ikut W.S. Rendra (alm), Sitok memberanikan diri meminta beasiswa karena pada waktu itu Bengkel Teater Rendra memberikan beasiswa kepada beberapa orang yang ingin bersekolah. Ia mendapatkan beasiswa sampai kuliah selesai di IKIP Negeri Jakarta Jurusan Sastra dan Bahasa Indonesia. Pada sore harinya, Sitok ikut kursus filsafat di STF (Sekolah Tinggi Filsafat) Driyarkara, Jakarta.

Sitok Srengenge juga terdaftar sebagai alumni International Writing Program University of Iowa (Amerika Serikat) dan Intenational Writing Program Hong Kong Baptist University.

Aktivitas

Sitok Srengenge telah mengikuti berbagai festival sastra internasional.Ia memperoleh dukungan dari Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat untuk partisipasinya di IWP. Semenjak tahun 1997, Sitok telah berpartisipasi dalam berbagai even di Eropa, diantaranya Rotterdam International Poetry Reading dan Winternachten Festival di Belanda, the Poetry Society di Inggris, dan Melbourne's Next Wave Festival di Australia.

Pengajar, editor, dan penerbit

Selain aktif bermain teater, Sitok juga pernah menjadi pengajar di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Ia menjadi guru literatur pada Eksotika Karmawiggangga dan editor Jurnal Kultur Kalam.Sitok juga merupakan pendiri serta pengelola Penerbitan Katakita.

Organisasi

Beberapa komunitas yang ikut didirikan atau diikuti oleh Sitok Srengenge:
  • Gorong-gorong Budaya
  • Teater Matahari
  • Komunitas Utan Kayu sebagai Koordinator Program
  • Salihara sebagai kurator bidang teater
[Baca Selengkapnya...]

Profil Biodata Marangin Marbun Petinju Nasional yang Ditembak Polisi

marangin marbun (tengah) bersama daud Jordan

Daud Yordan merasa sangat kehilangan atas kepergian sahabatnya, Marangin Marbun yang tewas ditembak polisi di Tangerang hari ini. Marangin bersama adiknya Ivan Barita Marbun memang cukup lama tinggal di Kayong, Kalbar saat menjadi sparring partner. Bahkan jika Daud berada di Jakarta, kedua sahabat ini selalu menyempatkan diri untuk berjumpa. Belum lama, Marangin mengirimkan pesan bbm kepada Daud untuk mengajak ketemuan usai Daud bertanding di Perth 6 Desember. Tapi memang manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menentukan. Selamat jalan, kawan.
Polisi menembak mati Marangin Marbun, 27 tahun, di jalan Raya Cipondoh, KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu dini hari 30 November 2013. Marbun yang merupakan atlet tinju profesional tersebut langsung meregang nyawa setelah satu butir peluru panas bersarang di leher bagian atasnya.

"Pelaku terlibat dalam pencurian sepeda motor," ujar Kapolres Metropolitan Tangerang Komisaris Riad, saat dihubungi Sabtu 30 November 2013.

Menurut Riad, upaya pencurian dan penembakan terjadi pada Pukul 03.00. Saat itu, korban, Marjaya, 25 tahun, yang sedang mengendarai sepeda motor tiba-tiba dicegat di Jalan Raya Cipondoh atau 500 meter dari Markas Polsek Cipondoh.

Dua orang pencegat belakangan diketahui bernama Maringin Marbun dan Barita Marbun. Mereka langsung menendang Marjaya hingga terjatuh dengan sepeda motornya. Kedua kakak adik ini juga mengeroyok korban hingga babak belur. "Korban sudah menjalani visum," kata Riad.

Saat terdesak, Marjaya berteriak minta tolong dan saat itu secara kebetulan mobil patroli melintas di lokasi. "Petugas patroli itu melepaskan tembakan peringatan ke udara sehingga pengeroyokan itu berhenti," ujar Riad.

Melihat kedatangan polisi, Riad mengatakan, pelaku berusaha kabur dengan cara menabrakkan sepeda motor yang ditungganginya ke arah polisi. Tembakan kedua kembali dilepaskan dengan maksud agar Marbun bersaudara menyerahkan diri.

"Tapi tembakan peringatan kembali tidak digubris oleh kedua pelaku sehingga dengan terpaksa petugas mengambil tindakan tegas dengan melepaskan tembakan hingga mengenai sasaran di bagian kepala Marangin Marbun," kata Riad.

Polisi, kata Riad, tidak tahu menahu kalau Marangin Marbun itu adalah atlit nasional tinju. Adapun Barita Marbun ditahan di Markas Polsek Cipondoh berikut alat bukti dua sepeda motor milik pelaku Kawasaki Ninja B 3263 BFH dan milik Marjaya yang berjenis Yamaha Mio B 6413 COK.

Berikut Biodata singkat marangin marbun petinju nasional berbakat indonesia


Nama Panggilan : Dinamit
Negara : Indonesia
Kota asal : Sragen
Tanggal Lahir : 18-8-1985
Nama asli : Marangin Marbun
kelas : Super Bantamweight
Trainer :
Manager :
Win-Lost-Draw (T): 21-11-1 (33)
[Baca Selengkapnya...]

Ingin Kontak Jokowi? Ini No HP dan Email Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menggelar dialog dengam 1.500 warga di Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Noember 2013. Para warga ini merupakan perwakilan dari masing-masing kelurahan.

Jokowi, sapaan akrab mantan Wali Kota Solo ini, duduk di panggung kecil dengan mengenakan batik cokelat motif lurik lengan panjang. Di tangannya ada kertas dan alat tulis. Sambil mendengarkan curhatan warga, ia mencatat dengan khusyuk.

Warga Kepulauan Seribu, Nugraha, mengeluhkan soal akses transportasi. Padahal, menurut warga Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan ini, tingkat kunjungan wisatawan tinggi. "Masa pelabuhan aksesnya dicampur tempat pelelangan ikan. Kami seperti dianaktirikan," kata pria 56 tahun ini.

Kemudian, Syarifudin, warga Cipayung Jakarta Timur, dan Nasrudin dari Pademangan, Jakarta Utara, mengeluhkan masih banyaknya tempat pijat plus-plus yang menurut mereka merupakan indikator gagalnya pembangunan masyarakat.

Masih banyak keluhan lainnya, seperti soal banjir, sampah, serta usulan soal menghidupkan kesenian masyarakat. Susana dialog ini cukup "panas" karena masing-masing perwakilan warga ingin menyampaikan keluhannya.

Setelah warga curhat, Jokowi berdiri, dia menjawab, "Untuk pertanyaan-pertanyaan ini, saya akan cek ke lapangan."

Dia mengaku tidak bisa memutuskan kalau belum melihat kondisi di lapangan. "Nah, kalau ada apa-apa, bisa SMS ke 08122600960 atau e-mail ke Gubdki@gmail.com," katanya.
[Baca Selengkapnya...]

Rani Ramadhani Faisal Drumer Cewek Paling Cantik dan Sexy

Rani Ramadhani Faisal atau yang biasa disapa dengan nama Rani, adalah seorang wanita muda cantik dan seksi yang punya hoby, seperti menabuh drum, dan bermain gitar. Selain berprofesi sebagai musisi ia merupakan model. Sosok wanita muda nan cantik ini bisa menjadi inspirasi para kawula muda saat ini. Gadis kelahiran Jakarta, 2 Maret 1994 ini, merupakan sepupu dari Shireen dan Zaskia Sungkar. Selain itu ia adalah mantan kekasih dari artis sinetron Randy Pangalila. Gaya dan penampilan gadis satu ini sangat casual dan kalem berlawanan sekali dengan hobby nya. Selain itu ternyata Rany ini juga memiliki hobby olahraga badminton dan bowlling lho.

Bagaimana sosok Rany Ramadhani berikut foto dan beberapa video aksinya menabuh drum:











[Baca Selengkapnya...]

Lagu Rhoma Irama Dijadikan Rujukan Mahasiswa Dunia

Lagu berjudul Mirasantika karya Rhoma Irama tengah dipelajari dan menjadi rujukan sejumlah kampus di berbagai belahan dunia karena dianggap mampu mempengaruhi karakter dan perilaku manusia.

"Ketertarikan kampus-kampus di dunia bermula dari karya Rhoma Irama yang dinilai menggambarkan kenyataan dan tidak sekadar lirik, tapi mampu mengubah karakter seseorang," ujar Ketua Umum DPP "Fans of Rhoma and Soneta" (Forsa), Surya Aka Syahnagra, Jumat, 22 November 2013.

Lagu berjudul Mirasantika yang merupakan kependekan dari minuman keras dan narkotik ini liriknya menggambarkan seseorang yang awalnya suka konsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang. Namun, gara-gara itu, seseorang terancam kehilangan masa depan.

Tidak itu saja, sejumlah karya penyanyi yang dijuluki raja dangdut tersebut juga menjadi bagian dari pelajaran mahasiswa, khususnya jurusan musik. Antara lain lagu berjudulKeramat, Judi, Begadang, dan Laailaahaillallah. "Dijadikannya rujukan dan masuk dalam buku karya profesor dunia merupakan sebuah kebanggaan. Kami berharap semua penyanyi atau pencipta lagu lainnya untuk tidak sekadar membuat lirik, tanpa ada hikmah," kata Surya Aka.

Mantan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Timur itu mengatakan bahwa guru besar musik di Universitas Pittsburgh, Amerika Serikat, Prof Andrew Weiintraub, berbicara dengannya dan mengakui dunia saat ini tengah mengkaji lagu Rhoma Irama. "Alasannya, lagu karya Rhoma memiliki makna yang mendalam terhadap perilaku manusia secara universal. Itu sulit ditemukan pada artis lain di dunia," kata dia mengungkapkan apa yang disampaikan Andrew.

Kemudian, Surya Aka melanjutkan, Andrew menyebutkan buku karya ilmuwan yang menulis biografi Rhoma Irama. Andrew juga memberikan lampiran contoh buku-buku pelajaran yang terdapat biografi dan analisis lagu Rhoma. Sejumlah buku dan literatur yang di dalamnya mengupas biografi lirik-lirik karya Rhoma yakni, pertama, Simon Broughton, Mark Ellingham. 2000. Rough Guide to World Music; Volume 2: Latin and North America, the Caribbean, Asia and the Pacific.

Kedua, Capwell, Charles. 2004. The Music of Indonesia. Ketiga, Manuel, Peter. 1988.Popular Musics of the Non-Western World. Keempat, Sutton, R. Anderson. 2002. Asia/Indonesia. In Worlds of Music. Kelima, Sweeney, Philip. 1991. The Virgin Directory of World Music. Keenam Taylor, Timothy. 1997. Global Pop: World Music, World Markets.

"Prof Andrew mengakui, buku literatur kedua dan keempat sangat sering dipakai dan dianggap pelajaran wajib di ratusan universitas di dunia, termasuk ketiga yang sebagai kurikulum musik dunia," kata dia. Semisal, kata pria yang juga musikus tersebut, kuliah Introduction to World Music di Universitas Pittsburgh yang ada pada setiap semester.

"Padahal, di setiap semester, ada 300 mahasiswa yang berkuliah. Kalau jumlahnya 600 mahasiswa per tahun, berapa mahasiswa yang sudah pernah belajar lagu Rhoma Irama melalui buku-buku ini?" kata Surya.

sumber : tempo
[Baca Selengkapnya...]

Profil Biodata dr Dewa Ayu Sasiary Prawani

berikut ini profil dan biodata Profil Biodata dr Dewa Ayu Sasiary Prawani yang saya kutip langsung dari blog dr ayu. 

Aku dilahirkan dengan nama lengkap Dewa Ayu Sasiary Prawani. Aku lahir di Denpasar, Bali 23 April 1975. Dari SD hingga SMA aku bersekolah di Denpasar, selanjutnya perguruan tinggiku ku selesaikan di Manado, Sulawesi Utara. Aku mengambil jurusan Kedokteran Umum. Sebenarnya nggak kepikiran untuk melanjutkan sekolah ke Manado, karena aku juga nggak punya sanak saudara di sana. Tapi mungkin karena ingin bertualang alias mencari pengalaman baru, aku nekat merantau. Sebenarnya berat sekali berpisah dengan orang tua dan saudara2 ku.
Bulan-bulan pertama, di bulan Agustus 1993, awal-awal masa pendidikan ku di FK UNSRAT Manado aku isi dengan rasa sedih, sepi dan rindu dengan keluargaku. Aku anak ke-5 dari 6 bersaudara, jadi sudah terbiasa dengan suasana yang ramai. Dan saat itu aku belajar melakukan segala sesuatunya sendiri.
Untungnya kesedihan dan kesepian itu tidak berlangsung lama, perlahan-lahan aku bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan. Aku belajarselain di dalam pendidikan, juga dalam berinteraksi dengan orang-orang sekitarku. Segala sesuatunya memang awalnya terasa berat.. tapi, akhirnya bisa kulewati dengan baik.
Akhirnya aku berhasil menyelesaikan kuliahku dan aku resmi diambil sumpah sebagai dokter umum April 2000.

[Baca Selengkapnya...]

Foto Cantik dan Hot Airin Rachmi Diany Istri Tubagus Chaeri wardana Alias Wawan

Airin rachmi diany istri tubagus chaeri wardana alias wawan ini memang cantik dan aduhai. Kulit kuning langsat khas wanita indonesia. plus bibir manis merah merekah yg bikin ngiler para pria.

Lebih-lebih mantan putri pariwisata tahun 1996 ini kini menjabat sebg walikota tanggerang selatan atau tangsel. sudah cantik, manis cerdas pula, dan juga kaya.

Belakangan, airin rachmi diany menjadi sorotan wartawan, selain karena kecantikannya, juga karena airin kini sering lalu lalang mengunjungi kantor KPK, karena sang suami tubagus chaeri wardana sedang mendekam dalam tahanan KPK karena kasus suap pada ketua MK akil mochtar.

Kecantikan dan kesederhanaan airin rachmi diany menjadi sorotan media, dan laki-laki hidung belang. Bnyak laki-laki hidung belang membayangkan atau berfantasi bisa bersetubuh dengan airin.

Alhasil, kata kunci pencarian airin rachmi diany meningkat di google, mulai dari kata kunci airin hot foto, airin rachmi diany sexy, sampai airin rachmi diany bugil dan video mesum airin rachmi diany dengan wawan beredar dicari-cari.




aDA pula isu bahwa airin rachmi diany selingkuh. mungkin kurang puas dengan sang suami atau bagaimana. yg pasti mengenai kebenaranya mmg belum tentu benar. yah, begitulah kira2. apakah anda ingin punya istri seperti airin, ya silahkan mimpi sampai besok pagi. 
[Baca Selengkapnya...]
 
Copyright © 2009. Berita Joss