Inilah Kaleidoskop 2013 Twitter Menampilkan Peristiwa Penting di Tahun 2013



Jelang tutup tahun 2013, layanan media sosial dan microblogging Twitter meluncurkan semacam kaleidoskop, yang merangkum segala aktivitas di Twitter sepanjang tahun ini.

Kilas balik berjudul 2013 Year on Twitter yang bisa diakses di halaman 2013.twitter.com ini memuat berbagai topik yang dibagi menjadi lima kategori besar, yakni #2013, #news, #entertainment, #sports, dan #showcase. Masing-masing kategori besar tersebut kemudian dibagi lagi menjadi subkategori yang lebih detail.

Pada kategori #news, misalnya dibagi lagi menjadi Breaking news, Government and politics, Science and explorations, dan Human interest. Begitu pula pada kategori #sports, yang dibagi lagi menjadi banyak subkategori.

Pembagian kategori didasarkan pada twit dari seluruh pengguna yang diberi tagar terkait. Dengan begitu, linimasa kilas balik ini ditengarai sebagai kaleidoskop paling lengkap seputar peristiwa di dunia yang pernah dibuat sebuah media.

Sementara itu, terkait momen tutup tahun, Facebook juga membuat layanan semacam kaleidoskop, dengan nama 2013 Year in Review. Perbedaannya, Facebook merangkum linimasa per pengguna, bukan global sebagaimana yang dilakukan Twitter.
 
Copyright © 2009. Berita Joss