Indonesia menang melawan malaysia di semifinal SEA GAMES 2013

Tim nasional Indonesia berhasil melaju ke babak final ajang SEA Games 2013. Usai bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan, tim 'Merah Putih' menang 4-3 di adu penalti melawan Malaysia.

Pada babak pertama di Zayyarthiri Stadium, Nay Pyi Taw, Kamis (18/12) sore WIB, tim 'Merah Putih' unggul lebih dulu lewat Bayu Gatra di menit 30. Gol itu berhasil disamakan oleh Thamil Arasu di menit 85.

Di sisa pertandingan skor seri tetap bertahan. Hingga 2 x 15 menit babak tambahan pun skor 1-1 tetap tak berubah. Pertandingan pun berlanjut ke adu tendangan penalti.

Di babak penalti, Indonesia menang 4-3. Yohanes Ferinando Pahabol menjadi penentu kemenangan Indonesia itu.

Jalannya Pertandingan

Malaysia mendapatkan peluang pertama di menit 11. Thamil Ambumamee melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti tapi masih bisa ditangkap Kurnia Meiga. Peluang itu hasil umpan Ahmad Hazwan Bakri.

Indonesia mendapatkan peluang pertama di menit 13. Tapi, sepakan Fandi Eko Utomo dari luar kotak penalti juga masih belum menemui bidang.

Semenit berselang, Malaysia mendapatkan peluang. Berawal dari tendangan bebas, Kurnia Meiga salah melakukan antisipasi, tapi Egi Melgiansyah bisa mengantisipasi.

Ramdani Lestaluhu tak ketinggalan mencoba peruntungan di menit 22. Tapi, sepakannya itu masih bisa diblok. Peluang itu berawal dari sepakan sudut Bayu Gatra.

Indonesia nyaris menjebol garang Malaysia di menit 25. Tapi, tendangan jarak jauh Yandi Sofyan meneruskan umpan Ramdani masih membentur mistar.
 
 
Copyright © 2009. Berita Joss