Heboh Cewek Bispak SMKN 5 PPU Penajam Paser Utara Jual Diri di Facebook

Akun Facebook yang mengatasnamakan siswi SMK Negeri di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bikin heboh warga Penajam. Akun tersebut menjajakan diri melalui jejaring sosial.

Akun yang menggunakan nama 'Cewe Bispak SMKN5 PPU' ramai diperbincangkan. Tak hanya di Penajam, tapi juga di Samarinda. Warga yang memiliki akun Facebook, dibikin penasaran untuk mengetahui lebih jauh terkait konten yang ada di dalamnya.

"Akun Facebook ini sudah saya baca-baca dan saya akses satu mingguan ini. Secara tampilan, akun ini menampilkan siswi-siswi SMK berpakaian seragam jadi sangat meyakinkan," kata salah seorang warga Samarinda, Fadil, kepadadetikINET, Kamis (5/12/2013).

Dari pengamatan, akun berupa fanpage hiburan dewasa itu telah lebih dari 700 kali disukai pengunjung. Tak hanya itu, akun tersebut juga mencantumkan alamat untuk menghubungi apabila seseorang ingin langsung berurusan dengan administrator akun tersebut.

"Kalau saya sih mengamati saja. Akun Facebook ini bisa jadi memang benar ajang menjual diri, bisa jadi tidak. Kalau sampai mencantumkan alamat itu berani juga. Kalau benar itu siswi sesuai nama sekolah itu, benar-benar merusak moral," ujar Fadil.

"Secepatnya akun ini harus diusut. Bukan tidak mungkin kalau akun ini benar siswi Penajam menjajakan diri lewat facebook, ini persoalan serius. Bisa orang tua yang mengakses, bahkan bisa pelajar juga yang mengakses," sebut Nur Afriani, salah satu orangtua murid di Penajam yang dikonfirmasi melalui telepon.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Fajar Setiawan saat dikonfirmasi menerangkan, akun tersebut kini dalam penyelidikan aparat Polres PPU. Belum diketahui benar apakah akun tersebut memang benar siswi sekolah yang tercantum dalam tampilan muka fanpage tersebut. "Masih dalam penyelidikan," ucap Fajar singkat.

sumber : detik.com
 
Copyright © 2009. Berita Joss