Hari ini Tanggal Unik 11-12-13 3000 pasangan menikah, Ibu-ibu pada Melahirkan Caesar



Hari ini adalah tanggal yang unik. Hari Rabu tanggal 11 bulan Desember tahun 2013 yang jika dituliskan dengan angka akan membentuk urutan, yaitu 11-12-13. Beberapa orang menganggap ini adalah tanggal keberuntungan dan spesial. Sampai-sampai, di Amerika, tercatat ada 3.000 pasangan yang menikah hari ini.

Namun, bagi seorang pensiunan guru di California, Ron Gordon, menikah sudah terlalu biasa dilakukan pada tanggal yang unik. Agar lebih seru, pria 68 tahun ini bersama istrinya, Linda, 51 tahun, akan memberikan hadiah sebesar US$ 1,112.13 atau sekitar Rp 13 juta bagi siapa saja yang bisa merayakan hari unik ini dengan cara yang berbeda dan lain dari biasanya.

"Tanggal ini (11-12-13) adalah tanggal terakhir yang berurutan selama 89 tahun belakangan. Jadi, kami memutuskan untuk memberikan hadiah uang dengan jumlah yang mirip tanggal kepada siapa saja yang berminat mengikuti dan memenangi kompetisi ini," kata Gordon.

Dikutip dari situs Daily Mail, Rabu, 11 Desember 2013, setelah beritanya tersebar melalui sebuah website, sudah ada 36 pendaftar untuk kompetisi ini. Kebanyakan dari mereka menuliskan puisi, cerita, membuat festival, dan perayaan lainnya. Gordon sendiri yang akan menjadi juri, sementara pemenang akan diumumkan saat perayaan malam Tahun Baru.

Selain dengan menikah dan mengadakan perayaan, tanggal cantik ini juga dimanfaatkan oleh ibu hamil. Mereka sengaja melakukan operasi caesar agar si buah hati lahir ke dunia pada hari yang unik ini.

Di rumah sakit BSD, Tangerang, tercatat ada lima pasien yang meminta operasi caesar hari ini. Begitu pula dengan di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, lima pasien juga memesan operasi caesar hari ini. Bahkan, selain memesan tanggal, para pasien juga memesan jam kelahiran untuk bayi mereka.

Ibu-ibu melahirkan caesar
Brawijaya Women & Children Hospital tidak menetapkan harga khusus untuk kelahiran bayi di tanggal unik pada 11 Desember 2013 (11-12-13). "Untuk melahirkan secara caesar di tanggal cantik, kami tidak ada biaya khusus," ujar salah satu operator, Dini, Selasa, 10 Desember 2013.

Harga yang diterapkan rumah sakit di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, itu untuk melahirkan secara caesar di tanggal cantik sangat beragam. Pasien tinggal memilih kamar yang akan dihuni untuk beberapa hari, mulai dari kamar kelas III dengan harga kamar Rp 150 ribu per malam sampai kamarsuite sebesar Rp 2,6 juta per malam.

Untuk pasien yang menginap di kamar kelas III, Brawijaya Hospital memberikan paket harga sebesar Rp 19,3 juta. Sedangkan untuk pasien di kamar suite, paket harga yang diberikan mulai dari Rp 33,1-36,7 juta. Semua paket harus dibayarkan penuh sebelum pasien melahirkan. "Prosedur pembayaran 100 persen dibayar penuh," ujarnya. Jika tidak sampai ke angka itu, operator itu menambahkan, rumah sakit akan segera mengembalikan uang yang telah dibayarkan.

Menurut operator, sampai saat ini sudah lima pasien yang mendaftar untuk melahirkan di Brawijaya Hospital pada 11 Desember besok. Jumlah pasien kemungkinan akan bertambah melihat konsultasi dokter yang dilakukan hari ini.

Kelima pasien itu pun tidak meminta jam melahirkan secara detail, misalnya pukul 10.00 agar tercatat 10-11-12-13. "Waktu melahirkannya untuk besok beragam. Ada pukul 08.00, 08.30, 09.00, dan ada yang pukul 22.00," katanya.
 
Copyright © 2009. Berita Joss