SBY Dihina Politisi Australia, Ruhut Sebut Australia Binatang

Politisi Demokrat di Komisi III DPR Ruhut Sitompul bereaksi keras atas pernyataan Penasihat Perdana Menteri (PM) Australia Mark Textor yang menghina SBY dan Marty Natalegawa. Menurutnya, komentar Textor malah memperkeruh suasana.

"Jadi, orang-orang yang memperkeruh itu dimata saya adalah ...... Karena mereka identik dengan binatang maka saya bilang ..... Karena itu saya kecam," geram Ruhut, saat dihubungi wartawan, Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Soal kicauan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di situs jejaring sosial, Ruhut juga mempertanyakan pernyataan Textor. "Obama lebih sering dari pak SBY main twitter kok dia enggak singgung. Mereka itu orang kalap semua," kata dia.

Ruhut juga menanggapi masalah ini secara serius. Dia juga melakukan aksi nyata dengan memimpin demo di depan kedutaan besar Australia. "Saya bilang 'go to hell Australia'. Saya tegas katakan itu kalau dia tidak minta maaf," tegas Ruhut.

Bahkan, Ruhut juga mengecam kedutaan besar Australia yang wara-wiri ke Papua belakangan ini. "Apakah dia ingin mencaplok papua, dasar binatang itu mereka. Jadi semakin terlihat kelakuan Australia. Ini yang namananya musang berbulu domba. Kurang ajar, berlagak sahabat tapi menusuk dari belakang dengan menyadap," paparnya.
 
Copyright © 2009. Berita Joss