Harga dan Spesifikasi Yamaha R25, Motor Sport baru yamaha



bagaimanapun cerita tentang keunggulan teknis dan desain motor baru yamaha 250cc, yamaha R25, tetap saja UUD (ujung-ujungnya duit). Ya, kembali ke harga. Sebab harga penentu bersaing tidaknya dengan Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250. Para perancang Yamaha R25 referensi dari dalam adalah motor mereka sendiri. Referensi dari luar, sembari bikin R25 di depan mereka ada Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250 untuk ukuran wajah, teknologi yang berkaitan dengan harga jual.

Karena faktanya yang harus di lawan di lapangan adalah keduanya. Terutama New Ninja 250 yang harus head to head lantaran sama-sama dua silinder, ya harga juga harus bersaing. Tapi maaf, jangan tergoda tampang foto-foto yang beredar dan sekalian yang dipajang di Tokyo Motor Show sejak 20 November 2013, bodi dan coraknya masih kental dengan Yamaha M1, lantaram bekas dipakai 'iklan' oleh Valentino Rossi dan masih berupa konsep.

Katakanlah padaku, eh pada konsumen New Ninja 250 Fi Rp 50 jeti dan yang pakai ABS lebih mahal 10 jeti. Sedang Honda CBR250 yang standar paling murah Rp 45 juta dan yang ABS mencapai Rp 53,2 juta. Ini sama saja, satu teknologi ABS dihargai 10 jeti pada kedua merek jadi pesaing Yamaha R25 nantinya. CBR250 sendiri ada empat varian harga.

Strategi pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan mirip-mirip dengan Kawasaki dan Honda, kan begitu selama ini. Akan dikeluarkan berbagai varian Yamaha R25 di pasaran nanti. Ada versi standar, sedang dan full teknologi. Terus harganya gimana? �Waduh, belum bisa saya jawab dan semuanya butuh galian dan strategi. Tapi diusahakan akan bersaing dengan yang sekelas di jual di Indonesia,� jelas Eko Prabowo dengan singkat saat GM Marketing Communication & Community Development PT YIMM itu dihubungi.

Siapa pun bisa membaca, pasti R25 akan masuk di celah harga CBR250 dan New Ninja dan syukur-syukur bisa di bawahnya, supaya yang ngetik ini juga bisa beli, ya beli rodanya saja. YIMM akan memainkan angka phisikologis tanpa ada sebutan Rp 50 juta alias masih sebut Rp 40 jutaaaaaan. Itu yang termurahnya loh dan masih elmu kira-kira dari portal ini. Kan mau menang di pasar.

Hanya saja, akan dimunculkan pula varian lain yang bisa jadi lebih mahal dari Ninja. Itu biasa dalam strategi harga. Nah tunggu saja dan siap-siap dengan uang muka.

Sementara untuk spesifikasi yang di tampilkan di ajang tokyo motor show tidak terlalu banyak, hanya informasi dua silinder dan berpendingin cair.
 
Copyright © 2009. Berita Joss