Nama Lengkap Kompol A Pacar Gelap Sisca Yofie adalah Albertus Eko Budiharto

Nama Lengkap Kompol A Pacar Gelap Fransiesca Yofie adalah Albertus Eko Budiharto.

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Sutarno mengungkapkan bahwa oknum polisi yang terlibat hubungan asmara itu bertugas di bagian humas Polda Jabar.

"Kompol berinisial A bertugas di Polda Jabar," kata Sutarno di Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/8/2013).

Sutarno sekaligus mengungkapkan nama lengkap Kompol A, dari yang semula disebut inisialnya. "Namanya Albertus Eko Budiarto, dia lulusan Akabri angkatan 1997," singkat Sutarno.

Saat ini, perwira berpangkat komisaris itu menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jabar terkait pelanggaran disiplin.

Sebelumnya Sutarno mengatakan, kedekatan antara Kompol A dan Sisca ditunjukkan dengan foto dan surat yang ditemukan dalam penggeledahan di rumah Sisca.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Sutarno mengungkapkan, penyidikan kasus pembunuhan Franciesca Yofie (34) atau Sisca berawal dari surat yang ditemukan di lokasi kejadian dan di kamar kosan Sisca.

Surat itu berisi tentang ungkapan isi hati Sisca dengan seorang oknum polisi. Bahkan penyidik pada saat kejadian menemukan foto-foto Sisca dengan anggota kepolisian yang diketahui berdinas di Polda Jabar.

"Pada saat gelar perkara pertama, Kapolda diundang. Langsung menginstruksikan untuk mengusut tuntas kasus ini, termasuk bila ada keterkaitannya dengan oknum kepolisian sekalipun. Di surat itu, ada seseorang bernama A, pangkatnya Kompol," ujar Kapolrestabes saat menggelar jumpa pers di aula Mapolrestabes Bandung, Selasa (13/8).
 
Copyright © 2009. Berita Joss