Jadwal race motogp indianapolis Amerika 18 agustus 2013

Indianapolis, KompasOtomotif - Sebelum berlaga di Indianapolis, pekan ini (18/8), tim Yamaha Factory Racing melakukan tes dua hari di sirkuit Brno, Ceko, beberapa waktu lalu. Langkah ini dilakukan mengingat trek di Amerika yang bakal menjadi lomba seri ke-10 terkenal cepat dan makanan empuk Honda RC213V.

Apalagi, usai libur panjang, para pebalap motogp akan menghadapi tiga seri dengan karakter lintasan yang cepat. Usai dari Indianapolis dilanjutkan di Brno (Ceko), dan Silverstone (Inggris).

Dari hasil tes, tim meninggalkan lokasi dengan suasana hati yang senang. Saat itu, Yamaha menguji transmisi baru, di mana Honda sendiri sudah memakainya.

"Kami melakukan tes kecil untuk memeriksa beberapa bagian," ungkap manajer tim Wilco Zeelenberg. Menurutnya, tes tidak begitu buruk. Pertama, kedua pebalap senang dengan hasilnya. Kedua, dari pihak kami, lanjut Wilco, Jorge (Lorenzo) melakukan pekerjaan yang baik. Hari pertama, ia berjuang sedikit untuk mendapatkan ritme, tapi di hari kedua dirinya berhasil memperbaiki banyak dan bisa melesat cepat.

Selain itu, tes juga sekaligus mengetahui kebugarannya akibat terjatuh di Assen (Belanda) dan Sachsenring (Jerman) dengan dua luka serius di tulang selangka dan harus menjalani dua kali operasi dalam 10 hari. Pebalap Spanyol itu telah mendapatkan percaya diri setelah tes, "Dan sekarang kami datang di Ameerika Serikat dengan persaan positif," tegas Wilco.

"Kami kembali ke Amerika dan memulai paruh kedua tahun ini, yang mungkin menjadi yang paling sulit," komentar Jorge. "Saya bisa beristirahat beberapa hari setelag Laguna Seca dan kemudian pergi ke Brno untuk tes pribadi.Mereka (tim Yamaha) memberi saya dua hari kesempatan untuk memeriksa kondisi fisik. Sekarang, kita harus mengatur waktu yang panjang dengan tiga balapan berturut-turut."

Sementara rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi agak termotivasi untuk memenangkan lomba. Karena, ia yang menjadi pemenang ketika lomba pertama kali diselenggarakan di Indianapolis pada 2008.

"Saya memiliki kenangan besar di Indianapolis dan senang bisa kembali dengan M1. Meski, itu bukan salah satu trek favorit

Inilah Jadwal race motogp indianapolis Amerika 18 agustus 2013 waktu indonesia.

Moto3WUP sabtu 19:40 - 20:00


Moto2WUP sabtu 20:10 - 20:30


MotoGPWUP sabtu 20:40 - 21:00


Moto3RAC sabtu 22:00


Moto2RAC  sabtu 23:20


MotoGPRAC  (senin) 01:00
 
Copyright © 2009. Berita Joss